Saturday, February 1, 2014

Melongok Museum Sejarah VW

Melongok Museum Sejarah VWWolfsburg, - Buat Otolovers saat mendengar nama kota Wolfsburg, pasti akan terbayang VW bukan? Ya benar sekali, Wolfsburg merupakan kota dimana pertama kali produsen ternama asal Jerman Volkswagen melakukan perjalanan panjang dunia otomotif hingga saat ini.

Kali ini sebuah museum VW telah dibangun agar pecinta omotif dunia tahu bagaimana salah satu mobil yang paling digemari di dunia ini berkiprah dengan melongok museum VW di Wolfsburg. Seperti dikutip Autocar.

Museum VW berada tidak jauh dari Fallersleben di Lower Saxony Jerman bagian utara yang kini juga menjadi kantor pusat WV.

Mendirikan Museum di daerah ini bukan tanpa alasan, soalnya wilayah Wolfburg juga secara khusus pernah dipilih untuk pertama kalinya menjadi sebuah pabrik mobil di tahun 1930-an. Dimana 4 cerobong asapnya tetap dilestarikan menjadi ciri khas kota yang pernah menjadi jantung perekonomian di kota tersebut.

Tempat berkumpulnya lembar sejarah VW, yang tersaji dalam berbagai varian di Museum ini, rupanya juga pernah menjadi fasilitas produksi Volkswagen. Dengan menjadikan tempat tersebut menjadi tempat kendaraan VW sebelum dijual.

Dan lokasi ini juga memiliki daya tarik pengunjung yang ingin pergi ke museum atau sekedar merayakan Autostadt.

Autostadt merupakan perayaan VW group untuk memamerkan setiap kendaraan mereka, sehingga didalam museum VW tidak hanya disajikan untuk varian VW saja.

Jika beranjak keluar museum angin dingin berhembus yang datang dari laut antartika membuat bulu tubuh merinding. Namun jika melihat kendaraan yang disajikan, mulai dari VW paling tua hingga termuda, dengan berbagai warna seperti aslinya tersaji didalamnya membuat museum VW layak untuk dikunjungi.

Terutama varian VW tua ZeitHaus yang pernah menjadi kendaraan terfavorit dimasanya masih tersaji rapih seperti sedia kala.


0 comments:

Post a Comment