Saturday, February 1, 2014

Banyak Orang Kaya, Penjualan Harley-Davidson Terus Tumbuh

Banyak Orang Kaya, Penjualan Harley-Davidson Terus TumbuhNew York - Penjualan motor asal Amerika Serikat (AS) Harley-Davidson (HD) terus merangkak naik. Tahun lalu, HD berhasil menjual 260.839 unit di seluruh dunia, atau naik 4 persen dari 1 tahun sebelumnya yang hanya terjual 249.849 unit.

Lonjakkan penjualan HD dipengaruhi peluncuran model baru yang lebih kompetitif. Respon konsumen di dunia juag semakin besar menyambut ulang tahun HD ke-110 tahun beberapa bulan lalu.

Dilansir autoevolution, Sabtu (1/2/2014) pasar otomotif Amerika Serikat (AS) yang paling mendominasi. Di AS, HD terjual sebanyak 168.863 unit tahun lalu, atau naik 7.000 unit dari 1 dari tahun 2012.

Negara tetangga AS, Kanada juga mengalami kenaikan cukup signifikan. Sementara itu pasar Amerika menyumbang cukup baik yaitu 50 persen dari total penjualan seluruh dunia.

Kalau dirinci, kenaikan HD di AS sebesar 4,4 persen, Asia Pasific (termasuk Indonesia) 9,8 persen. Di sisi lain HD paling diterima di Amerika Latin, terbukti mengalami peningkatan yang sangat bagus sebesar 13,1 persen dan kenaikan penjualan 4,6 persen di Kanada.

Untuk tahun ini, Chief Executive Officer HD, Keith Wandell memprediksi kenaikan penjualan moge HD akan terus terjadi terlebih hadirnya model entry level di India yaitu Street 750 dan Street 500. Besar kemungkinan motor jenis ini akan menyebar ke negera di Asia Pasific mengingat harganya cukup terjangkau.

"Kami mencatat hasil sangat baik tahun lalu. Dan tahun ini potensi membengkaknya pasar akan lebih baik mengingat ada model enytr level," tukas Wandell.


0 comments:

Post a Comment