Sunday, February 2, 2014

Apa Strategi Toyota Hadapi Banjir?

Apa Strategi Toyota Hadapi Banjir?Jakarta - Banjir seakan-akan sudah menjadi bencana rutin di Indonesia. Bukan hanya rumah saja, kendaraan pun menjadi rawan terendam banjir. Terus apa strategi Toyota menghadapi bencana yang 'rutin' ini?

Hal tersebut disampaikan Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo di sela-sela Toyota Yaris Show Off akhir pekan lalu.

"Masalah banjir sudah jadi pengalaman rutin, kita selalu siap menerima kendaraan yang terendam, kita sudah siap," ujarnya.

Rahmat menuturkan selain di Jakarta, mobil-mobil juga banyak yang terendam di Manado. Rangkaian servis perbaikan mobil pun sudah disiapkan Toyota di semua cabangnya di Indonesia.

"Kalau fee (biaya perbaikan mobilnya) tergantung cabang, kita serahkan pada cabang. Terlalu besar kalau kita standarkan 200 cabang, tapi pasti ada disesuaikan dengan tempat masing-masing," ujarnya.

Rahmat menuturkan Toyota akan selalu siap menerima konsumen yang mobilnya terendam banjir. "Kalau buat konsumen yang penting mobilnya bisa masuk bengkel dulu," ujarnya.

Toyota lanjut Rahmat, bukan hanya menjual mobil saja tetapi juga melayani pengguna mobil. "Saya ngebayangin aja kalau kita punya mobil akhirnya repot, saya inginnya punya mobil juga jadi senang. Itu yang kita jual, jadi di samping jual mobil ada ketenangan buat konsumen. Jangan sampai beli mobil dia pusing, ngapain," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment