Sunday, February 2, 2014

Penjualan Mobil di Januari Pasti Turun

Penjualan Mobil di Januari Pasti TurunJakarta - Penjualan mobil di pasar otomotif nasional di awal tahun ini dipastikan akan mengalami penurunan. Bencana banjir di berbagai daerah membuat distribusi pengiriman mobil tersendat.

Hal tersebut disampaikan Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo di sela-sela Toyota Yaris Show Off akhir pekan lalu.

"Penjualan Januari pasti turun dibanding Desember (2013). Problemnya agak banyak. Hari kerja di bulan Januari itu baru efektif tanggal 6. H bis itu banjir di mana-mana, jalur distribusi juga ada problem di beberapa daerah terutama Jakarta, jadi ini berakibat pada penjualan mobil," ujarnya.

Bulan Januari tahun lalu penjualan mobil mencapai sekitar 72.000 unit, sementara di bulan desember mencapai 97.694 unit.

Rahmat meyakini, meski agak turun dibanding Desember 2013, tetapi jika dibanding Januari 2013 secara year on year, penjualan mobil di Januari 2014 tetap lebih baik.

"Jadi kemungkinan masih di atas Januari tahun lalu tapi mungkin lebh rendah dari Desember. Cuma angka pastinya nanti di-update," ujarnya.

Toyota sendiri diyakininya akan mencatat angka penjualan di atas 30.000 unit.


0 comments:

Post a Comment