Sunday, February 2, 2014

Kenapa Daihatsu Ekspor LCGC ke Filipina?

Kenapa Daihatsu Ekspor LCGC ke Filipina?Karawang - PT Astra-Daihatsu Motor (ADM) mulai mengekspor mobil Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan Ayla dan Toyota Agya ke Filipina. Lalu apa alasan dipilihnya negara Filipina dalam melakukan ekspor ini?

Perwakilan dari Daihatsu Motor Company (DMC), Limited Tatsuya Keneko mengatakan kalau mulanya berkat kuatnya permintaan pasar domestik di Filipina dan direalisasikan setelah melakukan analisa pasar, daya saing harga dan lain sebagainya.

"Kami sangat bangga bahwa ADM dapat berkontribusi pada ekspor perdana mobil LCGC berbasis Agya ini dimana merek Toyota di Filipina telah menjadi nomor 1 dalam periode yang lama," papar Keneko dalam acara Low Cost Green Car Export to Philippines di Karawang, Senin (3/2/2014).

Keneko juga berharap kalau dimulainya ekspor LCGC ini akan memberikan kontribusi pada pengembangan industri otomotif dan promosi ekspor dari Indonesia.

Sementara itu, Menteri Perindustrian MS Hidayat menambahkan dengan dilakukannya ekspor produk LCGC ini ke Filipina membuktikan kalau kualitas kendaraan yang diproduksi oleh ADM terbukti dipercaya oleh pasar internasional.

"Saya mengimbau kepada ADM agar terus meningkatkan kualitas produknya dan terus memberikan kontribusi dan membantu mengembangkan ekonomi Indonesia khususnya di bidang ekspor kendaraan bermotor," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment