Sunday, February 2, 2014

Jadwal Corvette Transmisi Otomatis 8 Percepatan, Mundur!

Jadwal Corvette Transmisi Otomatis 8 Percepatan, Mundur!Detroit - Pada Desember tahun 2013 lalu, Society of Automotive Engineers (SAE) mengungkapkan kalau generasi ke-7 dari Chevrolet Corvette akan memiliki transmisi otomatis 8 percepatan. Rencananya akan hadir untuk Corvette Z06 model tahun 2015.

Tapi kini Chief Engineer Tadge Juechter mengkonfirmasi kalau hal itu tidak mungkin terjadi sebelum model tahun 2016 mendatang. Demikian dilansir Autoguide.

"Sejauh ini untuk Stingray coupe dan convertible, kami belum mengumumkan perubahan apapun. Semua orang berspekulasi bahwa kita akan menempatkan 8 percepatan. Kami memang punya banyak peluang untuk melakukan hal itu," kata Jeuchter.

Rumornya, Transmisi 8 percepatan yang disebut 8L90 ini akan mengusung sistem penggerak roda depan, dimana rasio yang ditawarkan bakal lebih besar hingga 7.0 dan untuk first gear (gigi 1) bakal lebih pendek.

Biasanya pada 6 percepatan, 1 gigi bisa menempuh hingga 28 mpg, dan disaat menggunakan transmisi 8 percepatan akan bertambah mencapai 30 mpg. Tentu angka yang ditawarkan sangat seuai dengan mesin yang bisa berlari hingga 455 tenaga kuda.

Saat ini, Corvette Stingray 2014 masih memiliki transmisi manual 7 percepatan dan untuk otomatis 6 percepatan.


0 comments:

Post a Comment