Sunday, February 2, 2014

Mitsubishi Tunjuk Bos Baru

Mitsubishi Tunjuk Bos BaruTokyo - Produsen mobil Jepang Mitsubishi dikabarkan akan mengganti pucuk pimpinannya. Osamu Masuko yang sudah 9 tahun terakhir menjabat sebagai presiden akan digantikan oleh Tetsuro Aikawa.

Kabar itu muncul di harian Jepang, Nikkei seperti dilansir Reuters, Senin (3/2/2014). Tetsuro Aikawa selama ini menjabat sebagai managing director Mitsubishi Motors Corp.

Aikawa sendiri sudah berkiprah selama 35 tahun di Mitsubishi Motors. Dia menempa dirinya di bidang teknis dengan keahlian di pengembangan produk dan produksi. Ayah Aikawa adalah mantan presiden Mitsubishi. Jadi wajar saja kalau Aikawa disebut sebagai 'Pangeran' dalam konglomerasi Mitsubishi.

Namun Mitsubishi belum mengonfirmasi kabar ini. Dalam pernyataannya, Mitsubishi menuturkan belum ada keputusan yang diambil soal penggantian pimpinan.

Struktur baru perusahaan ini dilaporkan akan efektif pada 1 April mendatang. Selain itu Chairman Takashi Nishioka juga akan mengundurkan diri.

Mitsubishi setidaknya mengharapkan penggantian pimpinan ini akan membantu mereka agar lebih kompetitif dalam industri otomotif global.

Pembuat mobil Pajero dan Outlander itu tahun lalu mengumumkan kesepakatan dengan Nissan dan Renault untuk mengembangkan kendaraan bersama-sama.


0 comments:

Post a Comment