Sunday, March 9, 2014

Jeep Wagoneer Bangkit Lagi!

Jeep Wagoneer Bangkit Lagi!Jakarta - Salah satu SUV paling populer dari Jeep yaitu Grand Wagoneer akan kembali menghembuskan napasnya setelah berakhir pada 1991. Pabrikan mobil asal AS Jeep melihat Wagoneer memiliki potensi mejadi SUV mewah di masa depan.

Kabar terkait Jeep Wagoneer akan menjadi line up baru di kelas SUV mewah yang diakui menyasar konsumen kelas atas ini disampaikan President and CEO Jeep Brand, Chrysler Group LCC Mike Manley.

"Masih ada jenis SUV di atas Grand Cherokee, terutama di Amerika Serikat, China dan Timur Tengah. Bisa jadi kita membangkitkan Grand Wagoneer. Tapi sebelum kita melakukannya, kita perlu tahu apakah mobil tersebut beroffroad. Saya yakin kita bisa melakukannya, tapi saya tidak berpikir itu yang terjadi saat ini," kata Mike Manley dilansir autocar, Senin (10/3/2014).

Manley memang tidak menyebutkan secara rinci kapan Jeep Wagoneer bisa berkeliaran di jalanan Amerika dan selanjutkan negara maju lainnya. Namun setidaknya dia sudah menegaskan indikasi Jeep Wagoneer sebagai SUV kelas atas hidup kembali.

Jeep Wagoneer diproduksi mulai 1963 sampai 1991. Jeep Wagoneer menjelma menjadi sebagai SUV dan truk ikonik dengan ketangguhan cukup wah di masanya. Setelah kematian Jeep Wagoneer, Jeep melahirkan Cherokee (ZJ seri) pada 1993 sebagai pengganti Jeep Wagoneer.

Teknologi Jeep Cherokee lebih canggih dengan Quadra-Trac 4WD sistem. Saat itu Jeep Cherokee ZJ tersedia mesin V8 5.2 liter dan 5.9 liter.


0 comments:

Post a Comment