Sunday, March 9, 2014

Maserati Mulai Produksi SUV di 2015

Maserati Mulai Produksi SUV di 2015Jenewa - Rencana Maserati akan bermain di segmen Sport Ulitity Vehicle (SUV) super-mewah sudah mulai terendus sejak tahun 2013 lalu. Tapi kabar yang menyebutkan Maserati mulai memproduksi SUV-nya di tahun ini tidak tepat.

Dalam acara Geneva Motor Show 2014, CEO Fiat Sergio Marchionne mengatakan, Fiat yang membawahi Maserati dan Chrysler Group berencana untuk memulai produksi SUV Maserati yang bernama Levante tahun depan di pabrik Mirafiori di Italia.

"Kami telah menyiapkan Mirafiori untuk memproduksi SUV Maserati. Produksi pertama diharapkan akan bergulir tahun 2015," ujar Marchionne yang dikutip Automotivenews di Reuters, Senin (10/3/2014).

Awalnya, SUV Maserati ini akan dibangun di Detroit, tapi Marchionne mengatakan tahun lalu bahwa perusahaannya akan membuat SUV dan Alfa di Italia.

Ditempat yang sama, Marchionne juga mengatakan produksi Maserati Alfieri bisa dimulai dalam waktu 28 bulan setelah ia memutuskan mobil itu maju ke tahap selanjutnya.

"Dengan platform dan mesin yang ada, secara teknis produksi bisa dimulai 24-28 bulan kedepan," katanya.

Masalah diproduksi dimananya, Marchionne masih belum mengungkapkannya. Tapi besar kemungkinan Alfieri akan diproduksi di pabrik Mirafiori, mengingat pabrik yang berada di Turin, Italia itu akan menjadi basis merek-merek mewah Fiat.


0 comments:

Post a Comment