Saturday, March 8, 2014

Mobil Murah Ayla akan Sapa Malaysia?

Mobil Murah Ayla akan Sapa Malaysia?Palembang - Mobil murah asal Indonesia, Daihatsu Ayla bersama Toyota Agya sudah mulai di ekspor ke Filipina. Setelah ke Filipina, negeri jiran Malaysia dikabarkan akan menjadi tempat pemberhentian Ayla selanjutnya.

Terlebih pada bulan lalu ada Ayla kedapatan tengah dites oleh merek Malaysia, Perodua. Daihatsu pun tidak membantah hal tersebut.

"Memang mereka sedang tes. Itu kan biasa. Tiap negara mengetes barang dari negara lain, tapi bukan berarti serta merta mereka akan masukkan kesana. Kita juga banyak tes barang dari Jepang misalnya. Kita tes Move, tapi kan sampai sekarang tidak kita jual," ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau.

"Kemungkinan (ke Malaysia) selalu ada. Tapi sampai sekarang belum ada pembicaraan ke arah sana," lanjutnya.

Namun, ada kabar yang mengatakan kalau CEO Perodua Datuk Aminar Rashid sudah menegaskan kalau model baru ini akan meluncur di Malaysia pada semester-II 2014.

Kabarnya Perodua akan merekayassa ulang eksteriornya di rumah desain milik Perodua. Sementara interiornya mirip dengan mobil konsep GMA Space ((Global Model A Segment Space). Secara garis besar tidak ada perubahan drastis. Begitu juga dengan kapasitas mesin yaitu 1.000 cc.

"Belum bisa komentar karena itu bukan domain saya," elaknya.



0 comments:

Post a Comment