Sunday, March 2, 2014

Sambutlah, Inilah Mobil Paling Bertenaga di Dunia

Sambutlah, Inilah Mobil Paling Bertenaga di DuniaGeneva - Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya mobil super paling powerfull diperlihatkan. Sambutlah, inilah Koenigsegg One:1 yang memiliki kekuatan 1.340 tenaga kuda.

Rumor mengenai kelahiran mobil super asal Swedia ini memang sudah berhembus kuat. Bagaimana tidak, inilah mobil yang diklaim sebagai mobil terkuat di jalan raya.

Setelah sebelumnya hanya teaser saja yang diperlihatkan, Koenigsegg akhirnya memperlihatkan foto utuh dari Koenigsegg One:1 yang menurut rencana akan diperlihatkan wujud aslinya di Geneva Motor Show, bulan ini.

Predikat mobil terkuat itu di dapat setelah Koenigsegg meracik ulang mesin dari Agera untuk kemudian melahirkan 1.322 bhp (1.340 hp). Angka horsepower mesin ini sama dengan bobot mobil yakni 1.340 kg.

Dengan begitu, Koenigsegg One:1 pun mengambil mahkota 'world's most powerful production car' dari SCC Ultimate Aero yang bertenaga 1.300 bhp. Bugatti Veyron Super Sport saja hanya bertenaga 1.184 bhp.

Kekuatan Koenigsegg One:1 ini bersumber dari sebonggol mesin 5.0 liter dengan turbocharged. Mesin V8 ini selain mampu melahirkan tenaga besar, juga bisa menyalurkan torsi besar yakni hingga 1.370 Nm di 6.000 rpm. Koenigsegg One:1 juga akan mendapatkan 7-speed dual clutch automatic gearbox and an electronic differential.

Berkat kekuatan yang dianugerahkan ke jantungnya, mobil ini pun mampu mencapai 402 km/jam hanya dalam waktu 20 detik lalu berhenti hingga 0 km/jam dalam waktu 10 detik saja.

Menurut rencana hanya 6 unit Koenigsegg One:1 yang akan lahir ke dunia dengan harga yang belum diumumkan. Namun, jangan pernah berharap mobil ini akan dijual murah.


0 comments:

Post a Comment