Sunday, March 2, 2014

Marissa Nasution Donor Darah Bareng Komunitas Otomotif

Marissa Nasution Donor Darah Bareng Komunitas OtomotifJakarta - Setiap satu kantong darah yang didonorkan berarti ada tiga nyawa yang dapat kita selamatkan. Marissa Nasution nampaknya sadar benar akan hal itu.

Inilah yang terlihat di acara donor darah yang digelar SOHO di Pasar Jongkok Otomotif (PARJO) 3, Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Marissa Nasution melakukan aksi ini bersama 500 anggota komunitas roda dua dan roda empat yang tergabung dalam 80 komunitas otomotif di Jabodetabek. Dari 80 komunitas yang ikut, Suzuki Owner Club (SOC) memenangkan komunitas terbanyak dalam donor darah.

“Acara ini merupakan langkah awal untuk memulai donor darah rutin karena banyak manfaat yang bisa didapat ketika melakukan donor darah,” tutur Public Relations Manager SOHO Global Health, Nurlida Fatmikasari.

Nurlida menambahkan, selain menyelamatkan nyawa orang lain, setiap pendonor juga mendapatkan manfaat untuk mengetahui kondisi kesehatannya secara berkala. Pada saat melakukan donor darah, minimal empat penyakit bisa diketahui.

Melalui prosedur donor darah, sampel darah pendonor akan diuji dulu apakah bebas HIV, hepatitis B dan C, serta sifilis. Selain itu, akan diukur juga tekanan darah dan kadar hemoglobin.


0 comments:

Post a Comment