Friday, May 2, 2014

Corolla dan Yaris Inspirasi Prius Hybrid

Corolla dan Yaris Inspirasi Prius HybridTokyo - Generasi terbaru Toyota Prius akan mulai dipasarkan tahun depan. Desain baru Prius hybrid kabarnya lebih segar dari model yang beredar di jalan saat ini.

Salah satu media Jepang Car Sensor dilansir indianautosblog, merekayasa model barunya Prius hybrid.

Prius baru sepertinya akan mempertahankan desain stylish dan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Sebagaimana diketahui platform merupakan jawaban Toyota terhadap platform MQB VW. TNGA juga akan menopang penerus Innova dan Fortuner.

Namun desainer Car Sensor merakayasa penampilan dan menempatkan bagian depan Prius nantinya terinspirasi dari Corolla dan Yaris. Desain Prius terbaru bakal lebih modern sebagai mobil dengan 2 mesin berbeda.

Kepala Desain Global Toyota Tokuo Fukuichi mengatakan jika Prius hybrid menggunakan formula khusus untuk menarik konsumen lebih banyak lagi terutama di bagian desain eksterior.

Sumber Toyota menyebutkan Prius terbaru terbenam sistem Toyota Hybrid Synergy Drive terbaru yang diakui Toyota lebih ramah lingkungan karena konsumsi BBM-nya lebih rendah dari model sekarang.

Nantinya sebonggol mesin bensin 1.8 liter akan terus menggerakkan roda depan, sementara roda belakang digerakkan sebuah motor listrik. Kedua 'jantung' ini bisa menggerakkan roda secara bersamaan sehingga memberikan stabilitas yang lebih baik dalam kondisi jalan licin.

Sayang belum banyak informasi terkuak terkati Prius hybrid terbaru, tapi besar kemungkinan Jepang menjadi negara pertama yang menyaksikan mobil hybrid andalah Toyota ini.


0 comments:

Post a Comment