Friday, May 2, 2014

Pesaing Macan dari Jaguar Mulai Diuji di Nurburgring

Pesaing Macan dari Jaguar Mulai Diuji di NurburgringNurburgring - Produsen mobil mewah mulai mengalihkan matanya ke mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Kini giliran Jaguar yang tertarik mengembangkan SUV dan sudah mulai mengujinya di berbagai kondisi jalan dan cuaca.

Dilansir laman autocar Sabtu (3/5/2014) setelah diuji di jalanan bersalju, SUV Jaguar yang disiapkan untuk menghadang laju Porsche Macan ini mulai diuji di sirkuit legendaris, Nurburgring di Jerman.

SUV Jaguar ini memiliki ukuran lebih kecil dari monocoque yang digunakan di Range Rover dan Range Rover Sport. SUV yang dijadwalkan meluncur pada tahun 2016 mendatang ini memiliki dimensi panjang 4,6 meter.

Sementara itu, CarBuzz memberitakan, SUV dari produsen mobil asal Inggris ini ditargetkan bisa terjual sebanyak 200.000 unit per tahunnya dengan menarik pembeli dari kalangan anak muda, wanita dan orang-orang yang memiliki keluarga muda.

SUV Jaguar yang diambil dari basis C-X17 ini jantung pacunya akan didukung oleh mesin yang dibuat oleh Jaguar Land Rover, 4 silinder bermesin bensin dan diesel.

Meski spesifikasi lengkapnya belum terungkap, tapi mesin tersebut diharapkan bisa memuntahkan tenaga hingga 186 mph bila dikombinasikan dengan turbo.


0 comments:

Post a Comment