Friday, May 2, 2014

Mobil GM yang Ditarik Takkan Diperbaiki Seluruhnya

Mobil GM yang Ditarik Takkan Diperbaiki SeluruhnyaNew York - Recall besar-besaran General Motors (GM) beberapa waktu lalu dinilai tidak akan selesai sempurna. Dari 2,6 juta mobil yang ditarik disinyalir tidak akan seluruhnya ditangani oleh GM. Diprediksi ratusan ribu mobil tidak akan pernah diperbaiki.

Diberitakan CNN, Sabtu (3/5/2014) itu karena sekitar sepertiga dari semua kendaraan ditarik oleh GM tidak dibawa ke dealer oleh pemiliknya.

Para pengamat mengatakan beberapa konsumen tidak mengindahkan kasus tersebut meski mobil mereka diperbaiki secara gratis. Sementara itu beberapa konsumen percaya kalau mobilnya tidak mengalami kerusakan sehingga tidak perlu perbaikan. Karena alasan ini maka kasus recall tidak akan terselesaikan seluruhnya.

General Motors (GM) harus menarik (recall) 2,6 juta mobil akibat masalah di saklar. Pemerintah pun bertanya pada GM terkait detail kenapa masalah ini terjadi.

Penarikan kendaraan termasuk Chevrolet Cobalt, Chevrolet HHR, Saturnus Ion, Saturn Sky dan Pontiac Solstice serta Pontiac G5 yang dibuat antara 2003-2011 menyusul 12-13 kematian terjadi karena masalah ini.

Sebenarnya masalah itu sudah mulai terdeteksi pada tahap praproduksi yaitu awal 2001, namun awal 2014 GM melakukan recall terhadap 2,6 juta kendaraan di AS dan Kanada atau sejak kepemimpinan bos cantik General Motors Mary Barra.

Akibat recall ini GM mengalami kerugian Rp 79 juta per hari. Mary Barra menjelaskan recall ini bukan kesalahannya. Dia mengatakan kasus ini yang paling bertanggung jawab adalah kepemimpinan sebelumnya karena terlambat mengetahui cacat pada saklar.


0 comments:

Post a Comment