Friday, May 16, 2014

Diserbu Pesaing, Mampukah Kawasaki Jaga Dominasi Motor Sport 250 cc?

Diserbu Pesaing, Mampukah Kawasaki Jaga Dominasi Motor Sport 250 cc?Jakarta - Persaingan di segmen sepeda motor sport berkapasitas 250 cc di Indonesia semakin sengit. Belum lama ini Honda meluncurkan CBR250R terbaru dan di 20 Mei mendatang giliran Yamaha siap meluncurkan R25 ke hadapan masyarakat Indonesia.

Seperti kita ketahui, segmen motor sport 250 cc di Indonesia didominasi oleh Kawasaki Ninja 250. Nah, dengan melihat pasar motor sport 250 cc makin panas, apa tanggapan Kawasaki Motor Indonesia (KMI)?

Deputy Head Sales & Promotion Dept. Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia Dewi Septianti, menjelaskan pada prinsipnya KMI sangat terbuka dengan semua. Seperti yang diketahui market untuk segmen ini masih besar, jadi sangat bagus kalau merek lain juga ikut serta dalam pasar ini.

"Akan ada banyak pilihan kan untuk konsumen merek lain bisa pilih produk yang mereka sukai based on model, performance, price dan lain-lain," kata Dewi saat dihubungi detikOto, Jumat (16/5/2014).

Lalu ketika ditanya, apakah Kawasaki tidak takut tersaingi melihat sekarang ini makin banyak pesaingnya di segmen motor sport 250 cc?

Lanjut Dewi, KMI melihatnya semua ini menjadi hal yang positif untuk lebih mengembangkan pasar motor sport 250 cc di Indonesia. Kawasaki akan mengembangkan segmen pasar ini bersama-sama dengan Honda dan Yamaha.

"Kita tetap optimistis dengan penjualan kita. Konsumen punya pilhan masing-masing tentunta tergantung mereka nantinya. Dari kita pun ada banyak pilihan di 250 cc, ada yang 2 silinder, 1 silinder, naked atau fairing itu tergantung apa maunya konsumen saja," katanya lagi.


0 comments:

Post a Comment