Friday, May 16, 2014

Mazda Produksi CX-5 dan Mazda3 di Malaysia

Mazda Produksi CX-5 dan Mazda3 di MalaysiaKedah - Mazda Motor Corporation menyudahi pembangunan pabrik perakitan di Malaysia. Pabrik ini akan memproduksi massal mobil seperti CX-5 untuk pasar Malaysia dan Thailand.

Fasiltas perakitan ini terletak di kawasan pabrik yang dimiliki oleh Inokom Corporation Sdn. Bhd. dan berlokasi di Kulim, Kedah.

Sebelumnya Mazda sudah mulai memproduksi Mazda3 di Malaysia sejak Januari 2011, untuk model Mazda3 terbaru akan mulai diproduksi di tahun 2014 ini. Sedangkan untuk CX-5 sebenarnya mulai diproduksi mulai Maret 2013.

Dengan pembangunan pabrik senilai 100 juta ringgit ini, Mazda berharap bisa meningkatkan jumlah produksi menjadi 20.000 unit.

"Mazda menganggap Malaysia sebagai salah satu kunci produksi yang penting di ASEAN. Dan kami sangat senang untuk meningkatkan produksi lokal kami di sini dengan pembangunan fasilitas perakitan Mazda," ujar Executive Officer and General Manager of Hiroshima Plant, Masatoshi Maruyama.

Di Malaysia Mazda bekerja sama dengan Bermaz Motor dalam memasarkan kendaraan dan Inokom.

Angka penjualan mobil Mazda di Malaysia sebenarnya tidak terlalu tinggi, malah lebih rendah dari Indonesia. Sepanjang tahun 2013 lalu, mobil Mazda yang terjual di sana mencapai 10.000 unit.


0 comments:

Post a Comment