Friday, May 16, 2014

Yamaha Banyak Masalah, Rossi Tak Puas

Yamaha Banyak Masalah, Rossi Tak PuasLe Mans - Valentino Rossi menyudahi sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Prancis dengan menyimpan banyak ketidakpuasan. Yamaha miliknya dianggap menyimpan masalah hingga tidak bisa tampil maksimal di lintasan.

Duduk di posisi tiga pada sesi latihan bebas pertama, posisi Rossi merosot ke urutan 10 saat free practice kedua digelar di Sirkut Le Mans, Jumat (16/5/2014). Selisih waktunya dengan Marc Marquez di posisi terdepan pun melebar hingga satu detik lebih.

"Saya tidak gembira dengan hasil hari ini, terutama di sesi siang. Saya tak mampu tampil bagus dan bahkan mendekati posisi teratas. Saya punya banyak masalah dengan motor terutama dalam hal akselerasi, saya punya masalah saat menarik gas karena motornya terasa gugup," terang Rossi pada wartawan.

"Kami mencoba memodifikasi sesuatu di sepanjang sesi tapi kami tidak bisa memecahkan masalahnya. Saya terlalu jauh dari barisan depan, jadi untuk besok kami harus memeriksa datanya dan harus berkembang demi bisa lebih kompetitif. Penting untuk memulai balapan dari posisi lima besar di sini," lanjut The Doctor seperti diberitakan Crash.

Dengan hasil yang sudah diraihnya, Rossi terancam gagal masuk posisi 10 besar demi bisa langsung masuk Q2. Peluang tersisa buatnya memperbaiki catatan waktu adalah di free practice ketiga.

"Perbedaan antara Jerez dan di sini untuk setelan motornya sungguh tak bisa dipercaya, jadi kami harus mengubah banyak hal. Le Mans selalu begitu," tuntas pebalap yang finis kedua di race sebelumnya di Jerez itu.


0 comments:

Post a Comment