Thursday, May 15, 2014

Mobilnya Paul Walker Dijuluki Mobil Pembuat Janda

Mobilnya Paul Walker Dijuluki Mobil Pembuat JandaDenpasar - Otolovers pasti masih mengingat kematian tragis aktor film Fast and Furious Paul Walker tewas dalam Porsche Carrera GT 2005? Ternyata bagi pecinta mobil Porsche, mobil ini memiliki julukan yang tak kalah seram, widow maker alias pembuat janda.

"Mobil Paul Walker memiliki julukan 'widow maker', atau mobil pembuat janda," ujar Executive Director Porsche Club Indonesia (PCI) Octavianus Tedjojuwono, saat ditemui di Jimbaran, Bali.

Julukan yang diberikan pecinta Porsche ini bukan tanpa alasan, karena Porsche yang dikendarai Paul belum memiliki teknologi terbaik yang telah dimiliki Porsche saat ini.

"Karena mobil Paul belum dilengkapi sistem Porsche Stabilty Management (PSM) atau kalau bahasa kami 'Please Save Me'," ujarnya sambil tersenyum.

"Kalau ini (PSM-Red) ini tidak dipasang, mobil bisa melintir. Dan ini sebuah sistem komputerisasi yang bisa mengatur keamanan Porsche saat berkendara dalam kecepatan yang cukup tinggi, saat kita berhenti mendadak sistem ABS dan PSM bisa membuat porsche tetap stabil. Sedangkan mobil Paul belum dilengkapi dengan ini, padahal yang mengendarai mobil Paul ini sudah sangat ahli dalam berkendara," tambahnya.

img

Seperti diketahui bersama, Paul Walker mengalami kecelakaan pada 30 November 2013. Dikatakan mobil Paul yang dikendarai oleh temannya berkendara di luar batas kecepatan yang ada mencapai 150 km/jam. Padahal di jalanan tersebut kecepatan maksimal kendaraan mencapai 72 km/jam.


0 comments:

Post a Comment