Thursday, May 15, 2014

'Truk Pintar' Volvo Diuji Sejauh 21 Juta Km

Seoul - Volvo tidak main-main dalam pengembangan truk untuk kebutuhan konsumen. Demi menghadirkan truk berkelas premium ternyata Volvo sudah menghabiskan dana triliunan untuk pengembangan dan uji coba jalan sejauh 21 km di berbagai negara.

"Volvo telah berinvestasi lebih dari US$ 3 milyar dan 14 juta jam teknik hanya untuk perkembangan produk. Untuk memastikan hasil yang memuaskan, kami telah menguji coba kendaraan dengan menempuh jarak 21 juta kilometer," kata Presiden Volvo Trucks Asia Christophe Martin di Seoul, Korea Selatan.

Ketiga truk ini menampilkan fitur-fitur unik seperti Volvo Dynamic Steering (VDS) pada sistem kemudi. Sistem ini hampir menyerupai kendaraan penumpang. Kerja kemudi sangat ringan sehingga memudahkan si pengendara.

Selain itu juga menyuguhkan teknologi girboks I-Shift. Teknologi pada truk premium Volvo ini diklaim meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak.

Nah, untuk menopang teknologi tersebut konstruksi casis dan suspensi diperbaruhi agar truk lebih maksimal dikendarai di medan tertentu.

"Apa yang dibutuhkan pengendara itu adalah keamanan dan kenyaman dan pemilik perusahaan ingin truk-nya memiliki konsumsi bahan bakar minyak yang lebih efisien," tegas Martin.

Martin menambahkan ketiga truk itu sudah dirancang untuk semua segmen industri.

"Dengan kapabilitas teknologi baru dan banyaknya manfaat, truk dilengkapi untuk melayani pelanggan Volvo di semua segmen di Asia, dari konstruksi dan pertambangan hingga logistik," tutup Martin.


0 comments:

Post a Comment