Thursday, May 15, 2014

Volvo Siap Kembangkan Industri Otomotif Indoensia

Volvo Siap Kembangkan Industri Otomotif IndoensiaSeoul - PT Volvo Truks Indonesia membuktikan komitmennya untuk mengembangkan industri otomotif di Indonesia yakni dengan membangun gudang suku cadang spare part di Balikpapan, Kalimantan Timur yang akan resmi beroperasi akhir tahun ini.

Lokasi tempat penyimpanan spare part Volvo untuk menopang bisnis industri otomotif dengan investasi mencapai US$ 10 juta.

Presiden Direktur Volvo Truks Indonesia Pierre Jean Verge Salamon menegaskan bukan tidak mungkin PT Volvo Truks Indonesia membangun pabrik rakitan di Indonesia. Agar bisa membangun pabrik rakitan, Volvo butuh volume penjualan tinggi.

"Berdasarkan bank dunia Indonesia masuk 10 besar ekonomi dunia. Indonesia sangat potensial. Untuk membangun pabrik assembly tentu ada proses, butuh angka penjualan yang cukup," kata Pierre seperti dilaporkan reporter detikOto Muhammmad Ikhsan dari Seoul, Korea Selatan, Jumat (16/5/2014).

"Dan kami tidak bisa menyebutkan target penjualan untuk bisa melakukan pembangunan pabrik assembly. Saya tidak bisa sebutkan berapa jumlahnya," lanjut pria akrab disapa PJ itu.

Menurut PJ, untuk sementara ini PT Volvo Truks Indonesia cukup mengandalkan tempat penyimpanan spare part Volvo di Kalimantan. Dari sana diharapkan mampu mendorong bisnis Volvo di Indonesia. Proses pengiriman spare part ke konsumen jadi lebih cepat.

"Ini tentunya bisa menopang bisnis Volvo di Indonesia. Pengiriman spare part ke konsumen lebih cepat dan mengkover seluruh Indonesia," tegas PJ.


0 comments:

Post a Comment