Saturday, May 31, 2014

Pesanan R25 Membludak, Yamaha Tambah Kapasitas Produksi

Pesanan R25 Membludak, Yamaha Tambah Kapasitas ProduksiJakarta - Produsen motor Yamaha mengaku kaget melihat antusiasme konsumen pada motor terbaru mereka, Yamaha YZF-R25. Kapasitas produksi untuk motor ini pun ditambah untuk melayani konsumen yang membludak.

Seperti diketahui, pemesanan online Yamaha R25 ramai diserbu konsumen. Ada 2.677 orang yang mendaftar secara online untuk menjadi pemilik pertama motor yang dilepas dengan harga Rp 53 juta tersebut.

Padahal, target bulanan motor ini saja hanya berada di angka 1.000 unit per bulan.

"Kita juga kaget. Awalnya kita targetkan 500 unit saja karena kita pikir harga motor ini kan tidak murah. Kami pikir 500 unit pemesan awal akan sulit didapat, ternyata permintaannya membludak," kata
Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manucafturing (YIMM) Dyonisius Beti.

Dia lalu menjelaskan kalau Yamaha akan mulai memproduksi motor ini di Juli nanti untuk kemudian di Agustus akan mulai disebar ke konsumen.

"Tapi karena permintaan tinggi, kita naikkan kapasitas produksi. Kita tidak mau pemesan R25 ini menunggu terlalu lama," ujarnya. "Sekarang produksi R25 bakal 3 line produksi," tambah Dyon.

Karakter para konsumen Yamaha R25 sendiri menurut Dyon adalah para eksekutif muda yang sudah mapan. Setengah pemesan awal R25 berada di Jakarta. Sisanya menyebar ke berbagai kota besar di Indonesia.

Motor yang akan menjadi lawan Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250R ini adalah Baby M1 dengan desain supersport yang dimiliki YZR-M1 jelas terwarisi di YZF-R25 (Mass forward silhouette design), predator headlight dengan sporty air duct di tengahnya dan bagian belakang yang meruncing dengan lampu tipe LED.

Sementara itu, balutan fairing multi layer di kanan dan kiri yang merupakan ciri khas R-Series, serta dilengkapi velg aluminum dengan ban tapak lebar yang pada akhirnya membuat Yamaha menyebut motor ini sebagai superbike yang nyaman dikendarai sehari-hari.

Di jantungnya ada mesin injeksi 4 langkah 2 silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya. Kekuatan mesin motor ini pun sangat besar di kelasnya yakni 26,5 kW atau 36 PS --lebih besar dibanding lawan-lawannya.

0 comments:

Post a Comment