Sunday, May 18, 2014

Spedometer Digital Suzuki Shogun Eror? Ini Jawaban Suzuki

Spedometer Digital Suzuki Shogun Eror? Ini Jawaban SuzukiJakarta - Produsen asal Jepang Suzuki roda dua langsung merespons kabar kabar kerusakan pada speedometer digital Shogun 125FD XSD. Suzuki mengatakan speedometer digital bawaan Shogun model lama ini bukan produk cacat. Lalu apa yang menjadi penyebab utamanya ya?

"Oh Suzuki Shogun 125FD? Jadi itu (speedometer) pertama kalinya kita buat digital, saat itu regulasi di Jepang memiliki batas pemakaiannya hanya 99.999 km," kata Suzuki 2W Service Manager, Hariadi, saat dihubungi detikOto, Senin (19/5/2014).

"Pada saat regulasi itu (diberlakukan) kita tidak pikirkan, bagaimana dampak saat melampaui batas tersebut seperti apa. Setelah beberapa tahun kita menemukan konsumen yang telah melampaui batas tersebut," tambahnya.

Dia menuturkan, jika motor sudah mencapai 99.999 km, speedometer motor akan kembali ke angka 0 atau bahkan tidak jalan.

Salah seorang pengendara Shogun, Yakob Patibang menuturkan, angka speedometer motornya, setelah beberapa ribu km, speedometer berhenti di angka 1.2 km.

Tanpa ingin mengecewakan konsumen setia Suzuki, pabrikan asal Jepang di Indonesia ini pun akan memberikan penggantian speedometer secara gratis.

"Sehingga jika ada konsumen yang mengalami demikian, maka kami akan memberikan speedometer baru kepada konsumen. Speedometer yang sama yaitu speedometer digital Shogun 125FD XSD," katanya.

"Tapi ini hanya berlaku pada Shogun saja, karena hanya Shogun yang menggunakan speedometer digital. Dan sejak 2008, kami telah menggantinya tidak lagi menggunakan speedometer tersebut," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment