Sunday, May 18, 2014

Di Kota Ini Banyak Pengemudi yang Emosional

Di Kota Ini Banyak Pengemudi yang EmosionalDetroit - Belum lama ini AutoVantage mengumumkan data hasil penelitiannya mengenai kota-kota dengan pengemudi paling emosional. Penelitian yang berjudul "Driver's Seat Road Rage Survey" ini menyebutkan Huston merupakan dimana banyak pengemudi mobil yang emosional.

Dilansir laman nbcnews, Minggu (18/5/2014) bahkan Huston berhasil menggeser kota New York, Amerika Serikat (AS) dalam karakter pengemudi mobil yang emolsional di jalan.

Penelitian ini mengambil beberapa contoh kasus seperti pengemudi sering membunyikan klakson, memotong jalan hingga berkendara sambil menggunakan handphone (HP).

Dengan contoh kasus seperti itu, tahun ini Huston merupakan kota dimana pengendaranya sering melakukan hal seperti itu. Bahkan beberapa pengemudi ada yang sengaja menabrakan mobilnya karena alasan tertentu.

Tak hanya itu, bahkan di kota inilah rekor kebut-kebutan atau pengendara yang ugal-ugalan banyak ditemukan hingga kasus menguntit yang banyak dibandingkan kota besar lainnya di AS.

Sementara itu, Inautonews memberitakan hanya ada 1 kota, yakni Atlanta yang duduk di peringkat 5 terbawah pada tahun lalu berhasil naik ke 5 besar di tahun ini.

Tahun lalu, Huston tidak masuk dalam 5 besar. Tapi tahun ini berhasil melesat naik ke posisi pertama. Alasan utamanya adalah, banyak pengendara yang memotong jalan orang lain dan sengaja menginjak pedal rem dengan tiba-tiba sehingga membahayakan pengendara lainnya.

Tak hanya dari sisi negatif, AutoVantage juga melakukan survei dari sisi positifnya yakni melakukan penelitian kota dimana pengemudinya paling sopan dan bijaksana.

Tahun ini Portland dan Oregon yang berhasil menjadi kota dengan pengemudi yang sopan dan bijaksana. Penelitian itu menunjukan masyarakat Portland sangat jarang melakukan klakson, jarang memotong jalan orang lain dan melakukan aksi kebut-kebutan di jalan.


0 comments:

Post a Comment