Sunday, May 18, 2014

Taylor Swift Ingatkan Pengendara Pakai Sabuk Pengaman

Taylor Swift Ingatkan Pengendara Pakai Sabuk PengamanJakarta - Berdasarkan survei Toyota di negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di Jakarta, kesadaran pengendara dan penumpang mobil dalam menggunakan sabuk pengaman atau seat belt masih rendah.

Menurut survei Toyota Vehicle Safety Study in ASEAN (Thailand, Indonesia, Malaysia, Philippines and Vietnam) pada bulan Juni 2013 lalu total hanya 25 persen pengendara dan penumpang mobil yang mau menggunakan sabuk pengaman.

Padahal jika memakai sabuk pengaman, maka kinerja kantung udara 15 kali lebih baik jika sabuk pengaman terkunci.

Menyadari kesadaran pengendara yang masih rendah itu lah, Toyota menggandeng penyanyi Taylor Swift--yang akan menggelar konser RED Tour-nya di Jakarta, Manila, Bangkok, Kuala Lumpur dan Sungapura bulan Juni ini--untuk mengingatkan pentingnya memakai sabuk pengaman bagi para penggemarnya.

"Berkeliling dunia membuat saya berkesempatan bertemu dengan fans yang saya sayangi, satu hal yang akan membuat kita aman di jalan dan mengurangi cedera lalu lintas adalah dengan mengencangkan sabuk pengaman. Jadi tetap aman, dan kencangkan sabuk pengaman," ujar Swift dalam sebuah video untuk penggemarnya di ASEAN.

Toyota sendiri, dalam siaran persnya, menyebutkan untuk membuat jalanan lebih aman dibutuhkan upaya terpadu dari semua pengguna jalan, termasuk pengendara, pejalan kaki, dan lainnya.

"Saat Toyota berupaya untuk membuat mobil lebih aman, tetapi kami juga mendorong pengendara dan penumpang untuk memasang sabuk pengaman, cara yang paling sederhana untuk menyelamatkan nyawa dan mengurangi risiko cedera dari kecelakaan," tulis Toyota.