Sunday, May 18, 2014

Indonesia Lumbung Penjualan Yamaha

Indonesia Lumbung Penjualan YamahaMedan - Indonesia merupakan pasar yang seksi bagi Yamaha. Buktinya, Indonesia sukses menjadi penyumbang terbesar penjualan Yamaha di seluruh dunia.

Pada laporan tahunan Yamaha tahun 2013 total ada 6,01 juta motor yang terjual di 180 negara dengan nilai 928,2 miliar yen atau sekitar Rp 101,89 triliun. Penjualan Yamaha ini banyak disokong oleh penjualan negara berkembang seperti negara-negara ASEAN dan India.

Dan bila ditilik lebih dalam, maka Indonesia akan tampil di depan sebagai penyumbang penjualan terbesar Yamaha. Dari 7,74 juta motor yang terjual tahun lalu Yamaha menyumbang 2,49 juta unit di antaranya.

Nah, di tahun 2014 ini, Yamaha memperkirakan bakal ada 7,8 juta motor yang terjual di Indonesia dan Yamaha ingin menjual 2,6 juta unit dari angka itu.

"Di antara seluruh pasar Yamaha, Indonesia merupakan negara penyumbang terbesar dari seluruh penjualan global," kata GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo.

Eko lalu menjelaskan kalau penjualan Yamaha di Indonesia banyak dibantu oleh meledaknya penjualan Mio, yang diikuti oleh melonjaknya penjualan V-Ixion. "Mio series menyumbang 43 persen dari seluruh penjualan Yamaha Indonesia. Sport 12 persen, sisanya cub (bebek)," jelas Eko.

Kepercayaan Yamaha Jepang pada Indonesia pun makin meningkat. Sebab, selain penjualan bagus, iklim investasi Indonesia juga stabil.

"Temperatur politik oke, upah buruh di sini juga masih terjangkau bagi industri," tambahnya di sela-sela touring Yamaha R15 dari Sabang-Medan, Senin (19/5/2014).


0 comments:

Post a Comment