Sunday, June 22, 2014

Audi Diam-diam Inginkan Mobil Listrik

Audi Diam-diam Inginkan Mobil ListrikJakarta - Meski dunia sebenarnya belum sepenuhnya bisa menerima mobil bertenaga listrik, hampir semua pabrikan mempersiapkan langkah mereka ke era listrik. Tidak terkecuali Audi yang dikabarkan diam-diam tengah mempersiapkan mobil listrik mereka.

Audi dilaporkan Reuters telah menyusun cetak biru untuk menciptakan banyak mobil listrik. Ini adalah upaya persiapan mereka untuk menyambut era mobil listrik yang menurut banyak analis akan segera datang.

Untuk saat ini, mobil listrik memang belum menjadi pilihan. Kapasitas baterai, jarak jelajah hingga harga yang masih tinggi dan minimnya stasiun pengisian tenaga listrik umum menjadi faktor-faktor penghambatnya.

Tapi, pabrikan Amerika, Tesla mendobrak ha l itu. Mereka berani menjual mobil listrik yang kemudian terbukti banyak disukai. Rival Audi, BMW pun sudah seris menggarap segmen ini dengan varian 'i' mereka.

Sebagai bentuk perlawanan, Audi pun dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik murni pertama mereka yakni supercar R8 versi listrik yang diperkirakan akan hadir di Eropa pada 2015 mendatang.

Selain tenaga, mobil ini diisukan bakal memiliki jarak jelajah hingga 450 km sebelum perlu di charge kembali, mendekati jarak jelajah Tesla Model S yang menjadi salahh satu mobil listrik terlaris saat ini dengan jarak jelajah 502 km.

Tidak berhenti sampai disitu, Audi dikabarkan juga tengah mempersiapkan mobil sport listrik lain dan sebuah sedan listrik, sebuah SUV listrik juga dikabarkan tengah dipersiapkan. Tapi, VW yang menaungi Audi menolak berkomentar terkait kabar tersebut.

Namun, analis NordLB yang berbasis di Hanover, Jerman, Frank Schwope mengatakan kalau pada dasarnya semua produsen mo bil Jerman telah memiliki rencana untuk membuat mobil listrik. "Mereka ingin siap ketika permintaan datang lebih cepat," katanya.


0 comments:

Post a Comment