Sunday, June 22, 2014

Yuk Intip Bagaimana Yamaha R25 Diproduksi

Yuk Intip Bagaimana Yamaha R25 DiproduksiJakarta - Produsen Yamaha tengah senang, pemberitaan terkait motor ini terus mewarnai berbagai media di tanah air tahun ini. Penyebabnya adalah duo motor terbaru mereka, R15 dan R25. Kini, Yamaha membocorkan bagaimana R25 diproduksi. Yuk, kita intip bersama.

R25 memang menjadi salah satu motor paling fenomenal di Indonesia tahun ini. Paling tidak itu terlihat ketika dalam waktu 1 hari saja ada 2.677 orang yang mendaftar secara online untuk menjadi pemilik pertama motor ini.

Motor ini dilepas dengan harga Rp 53 juta tersebut untuk menjadi lawan bagi Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250R.

Di produksi di Indonesia, rencana ekspor juga sudah disiapkan meski Executive Vice President PT Yam aha Indonesia Motor Manucafturing (YIMM), Dyonisius Beti sebelumnya mengatakan kalau permintaan konsumen Indonesia yang tinggi membuat mereka harus menunda rencana mengekspor motor tersebut.

Dalam sebuah video di Youtube yang berjudul 'YAMAHA R25/"Iwata Quality" in Indonesia' terlihat bagaimana sang 'Baby M1' di produksi di Indonesia. Tangan-tangan terlatih para pekerja tampak berpadu padan dengan kepresisian kerja mesin-mesin canggih di pabrik merek berlambang garpu tala tersebut.

Struktur kerja perakitan motor ini pun diperlihatkan. Mulai dari perakitan mesin yang dikerjakan oleh pekerja dan mesin otomatis hingga perakitan sasis dan pemasangan body motor. Semua tampak terstruktur dengan rapi.

Bahkan quality check serta pengetesan awal tiap unit di dapur Yamaha juga sejenak diperlihatkan di video tersebut. Yamaha mengatakan kalau pabrik di Indonesia setara dengan pabrik di Iwata, markas Yamaha di Jepang.


0 comments:

Post a Comment