Sunday, June 22, 2014

Tanggapan Bos Indomobil Soal Impian Capres Prabowo Bangkitkan Mobnas

Tanggapan Bos Indomobil Soal Impian Capres Prabowo Bangkitkan MobnasJakarta - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mendambakan adanya mobil nasional (Mobnas). Gagasan ini ingin membangkitkan kerangka pembuatan mobnas yang sudah ada sejak era 1990-an, namun sampai saat ini belum terwujud.

Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) Jusak Kertowidjojo mengaku tidak mengerti apa definisi tentang mobnas.

Ia beralasan jika definisi mobnas adalah mobil buatan tangan orang-orang Indonesia dan dibuat di dalam negeri, saat ini hal tersebut justru sudah terjadi.

"Saya tidak terlalu paham apa itu mobil nasional, kalau mobil nasional mobil yang dibuat orang Indonesia, saat ini pun orang Indonesia sudah buat mobil," ujar Jusak dihubungi detikOto, Senin (23/6/2014).

Jusak menambahkan, jika dikatakan mobil nasional seluruhnya merupakan buatan orang Indonesia, hal tersebut pun sudah terpenuhi dengan produk-produk mobil yang sudah banyak beredar di pasar domestik yang dihasilkan dari pabrik-pabrik lokal.

"Saat ini 90% merek mobil yang dijual di Indonesia dibuat di dalam negeri dan orang Indonesia, dan sebagian besar bahkan hampir seluruh komponennya dibuat orang Indonesia," katanya.

Ia juga mempertanyakan apakah mobil nasional harus bermerek nasional? Menurutnya tak paham konsep seperti apa yang menggambarkan suatu mobil bisa dikatakan mobil nasional.


0 comments:

Post a Comment