Sunday, June 22, 2014

'Jalan Raya Milik Bersama, Jangan Arogan!'

Jakarta - Jalan raya adalah milik bersama. Karena itu, sudah seharusnya sikap arogan disingkirkan oleh tiap para pengguna jalan, siapa pun itu.

Safety Riding Trainer Joel D. Mastana mengatakan kalau tiap orang harus memiliki kepedulian terhadap situasi jalan raya yang semakin tidak bersahabat dan penuh ancaman.

Karena itu, dia mengapresiasi setiap kampanye yang menyerukan agar masyarakat bersama-sama menjadikan jalan raya menjadi tempat yang lebih aman untuk semua.

"Ini memiliki pesan mengenai pentingnya berbagi jalan untuk menjadikan jalan raya menjadi milik semua pengguna jalan dan lebih bersahabat untuk semua,” kata Joel dalam talkshow bertajuk 'Mari Berbagi Jalan' yang digelari d i sela ajang Unity Kopdar di Bandung.

Saat ini, lanjut Joel, semua pengguna jalan saling berebut menggunakan ruas jalan di kota-kota besar yang terasa semakin sempit. Aturan lalu lintas diabaikan, kendaraan yang lebih besar melawan yang kecil, nyawa pun melayang sia sia.

“Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas diperlukan kesadaran berlalu lintas yang baik bagi masyarakat, terutama pengendara motor yang sering mendapat cap negatif," ujarnya dalam rilis yang detikOto terima.

Unity Kopdar sendiri digelar oleh U Mild. Mereka melihat bikers Indonesia saat ini masih terbagi dalam kelompok-kelompok sesuai merek motor, genre dan wilayah. Perbedaan-perbedaan inilah yang hendak disatukan dalam sebuah wadah untuk bikers bersatu dan melakukan kegiatan positif: Unity Team.


0 comments:

Post a Comment