Sunday, June 15, 2014

Daihatsu Tidak Jor-joran Diskon Xenia

Daihatsu Tidak Jor-joran Diskon XeniaJakarta - Mobil-mobil di segmen low MPV (Multi Purpose Vehicle) seperti Avanza, Daihatsu, Ertiga, Mobilio, Spin, Xenia saling bersaing menarik hati konsumen. Berbagai strategi dilakukan seperti cicilan murah dan bahkan diskon besar-besaran yang cukup besar demi menarik konsumen.

Namun bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pemegang merek Daihatsu di Indonesia itu merasa mereka masih cukup rasional dengan tidak terlalu memberikan diskon harga MPV Xenia yang besar ke konsumen.

"Saat ini kan kami terus terang saja, dengan gencarnya diskon sana sini kami sih relatif masih ngerem lah. Enggak-enggak mengikuti persaingan seperti merek-merek yang lain," tegas Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR.

Menurutnya persaingan low MPV memang ketat, tapi dengan tidak memberikan diskon besar-besar, PT ADM yakin produk MPV 7 penumpangnya masih laris manis.

"Memang persaingan semakin ketat. Kami lakukan dulu yang normal-normal saja dulu penjualan, seperi itu," ucapnya.

Sudirman melihat, memberi diskon besar ke konsumen harus melihat momentum yang tepat. Seperti pada saat acara otomotif seperti perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2014 yang kini tengah berlangsung.

Hal tersebut baru dihalalkan, jangan sampai tiba-tiba produsen mobil kasih diskon besar demi menarik konsumen. Diskon boleh, tapi relatif sesuai.

Di Jakarta Fair Kemayoran 2014, beberapa line-up Daihatsu tersedia diskon. Untuk Daihatsu Sirion diskon Rp 20 juta, Xenia diskon Rp 18 juta, SUV Terios diskon Rp 20 juta.




0 comments:

Post a Comment