Sunday, June 15, 2014

Ini Alasan Penjualan Mobil Turun Bulan Lalu

Ini Alasan Penjualan Mobil Turun Bulan LaluJakarta - Pada bulan Mei lalu penjualan hampir semua produsen mobil yang ada di Indonesia mengalami penurunan. Seperti Toyota, meski masih berada di puncak tapi sedikit mengalami penurunan penjualan.

Pada bulan Mei lalu Toyota berhasil membukukan angka penjualan di 31.649 unit mobil atau menurun dari April yang berhasil menjual mobil sebanyak 39 ribuan unit. Ketika ditanya, apa yang mempengaruhi penjualan di bulan Mei lalu?

Menurut Wakil Presiden Direktur PT TAM, Suparno Djasmin, penurunan penjualan itu disebabkan oleh banyaknya hari libur yang ada di bulan Mei, sehingga pengiriman mobil dari pabrik ke diler dan dari diler ke konsumen sedikit tertunda.

"Hari kerja di bulan Mei kemarin lebih sedikit ketimbang di April. Lihat saja hari liburnya ada berapa di Mei lalu," ujar pria yang akrab disapa Abong kepada detikOto dalam acara Awarding NASSC 2014 di Toyota Training Center, Cibitung, Minggu (15/6/2014).

Abong melanjutkan, faktor lainnya adalah adanya maintenance di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sehingga proses produksi sempat dihentikan untuk sementara dan tidak lama.

"Kalau wholesale itu sangat dipengaruhi oleh hari kerja ditambah kita ada proses maintenance di pabrik, tapi sekarang sudah berjalan lagi karena tidak lama," katanya.

Ketika ditanya, lalu bagaimana dengan penjualan mobil di Juni dan Juli mendatang yang sudah mendekat hari raya Idul Fitri?


0 comments:

Post a Comment