Thursday, June 12, 2014

Honda Cetak Rekor Penjualan

Honda Cetak Rekor PenjualanJakarta - Menjelang musim Lebaran tahun ini, Honda berhasil meraih penjualan bulanan tertingginya hingga saat ini, dengan total penjualan sebesar 16.356 unit di bulan Mei 2014. Ini adalah rekor.

Angka penjualan tersebut sekaligus menempatkan Honda di posisi kedua untuk penjualan di bulan Mei 2014, meningkat pesat dibanding penjualan di bulan sebelumnya dimana Honda berada di posisi ke-5.

Dengan tambahan penjualan di bulan Mei tersebut, Honda telah meraih penjualan sebanyak 65.459 unit dengan pangsa pasar sebesar 12,3% sepanjang tahun 2014 ini. Secara akumulatif dari bulan Januari sampai dengan Mei 2014, posisi Honda di pasar otomotif Indonesia juga meningkat dari posisi 5 di bulan April menjadi posisi 4 di bulan Mei 2014.

“Penjualan bulanan Honda di bulan Mei 2014 ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah Honda di Indonesia. Tentunya kontribusi terbesar untuk peningkatan penjualan Honda datang dari Honda Mobilio yang ternyata berhasil merebut pangsa pasar yang signifikan di pasar Low MPV," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

"Ditambah lagi, bulan-bulan ini merupakan saatnya banyak konsumen mengganti mobilnya dengan yang baru untuk menyambut musim mudik,” tambahnya.

Pada bulan Mei 2014 lalu, Honda Mobilio kembali menduduki posisi penjualan teratas di antara produk Honda lainnya sebanyak 9.684 unit. Penjualan Honda Mobilio sendiri meningkat 28,6% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 7.526 unit.

Dengan tambahan angka penjualan tersebut, Honda Mobilio telah meraih total penjualan 35.550 unit di sepanjang tahun ini dan berada di peringkat kedua di segmen LMPV dengan pangsa pasar sebesar 22%.


0 comments:

Post a Comment