Thursday, June 12, 2014

Puluhan Ribu Mobil-mobilan Cetak Rekor

Puluhan Ribu Mobil-mobilan Cetak RekorLondon - Mobil-mobilan atau diecast adalah suatu mainan yang disukai di banyak negara sejak lama. Nah, bagaimana jadinya kalau puluhan ribu diecast berbaris? Rekor pun tercipta.

Itulah yang terjadi di National Motor Museum, Inggris ketika 24.189 mobil-mobilan berbaris bersama. Hal itu tidak main-main karena panjang barisan itu pada akhirnya mencapai 1,91 km.

Berkat kegiatan yang disokong banyak penggemar mobil-mobilan, rekor 'Longest Line of Toy Cars' dari Beaulieu World Record pun terpecahkan.

Selain itu, banyaknya mobil-mobilan yang berbaris juga memecahkan rekor Guinness World Records karena rekor sebelumnya yang tahun lalu dibukukan di Fussen, Jerman hanya melibatkan 14.310 mobil-mobilan.

Pada ajang ini, para dikumpulkan sumbangan untuk rumah sakit yang total terkumpul sebanyak 2.000 pounds.

"Ini berita bagus. Kita bisa merayakan karena sekarang kita tahu rekor dunia telah resmi dikonfirmasi," kata tim Beaulieu Events, Andy Ollerenshaw di Newspress.

"Kami sudah kewalahan oleh respon dari anggota masyarakat yang menyumbangkan mobil, pengunjung dan sekarang pendukung yang membeli mobil untuk mengumpulkan uang untuk rumah sakit Naomi. Ini melebihi harapan kami paling liar dan sangat menarik, karena itu sesuatu yang kita belum pernah dilakukan sebelumnya di Beaulieu," ujarnya.





0 comments:

Post a Comment