Thursday, June 12, 2014

Honda Gelar Kontes Safety Riding

Honda Gelar Kontes Safety RidingJakarta - Pengendara motor sering dituding sebagai pengguna jalan yang paling 'galak' saat di jalan. Karena itu sebagai produsen motor terbesar di Indonesia, Honda mencoba menggiatkan keselamatan berkendara.

Caranya? Dengan menggelar Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) sebagai salah satu implemetasi tanggung jawab AHM di bidang keselamatan berkendara di Indonesia.

AHM akan terus melahirkan instruktur-instruktur keselamatan berkendara yang kompeten dan dapat melayani masyarakat dengan lebih baik setiap tahun.

"Para instruktur safety riding Honda dan advisor safety riding komunitas Honda merupakan ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat. Oleh karena itu, kompetisi ini kami harapkan dapat terus meningkatkan kompetensi mereka. Kami punya prinsip No Sales without Safety,” ujar GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra dalam siaran pers, Jakarta (12/6/2014).

Khusus tahun ini, AHM juga membuka kelas khusus instruktur wanita yang diikuti oleh 9 peserta. Para peserta ini merupakan hasil seleksi dari 19 instruktur wanita yang sudah tersertifikasi kemampuannya oleh AHM.

Kompetisi AH-SRIC menerapkan standar internasional kompetisi safety riding dengan materi ujian yang meliputi Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Khusus untuk advisor safety riding komunitas, diuji pula pengetahuan terkait safety riding.

Coaching Skill dipakai untuk menguji kemampuan peserta dalam menyampaikan materi edukasi keselamatan berkendara secara baik dengan metode “Role Play”. Para instruktur dinilai saat menyampaikan materi keselamatan berkendara dengan metode demo statis dan medium alat peraga.


0 comments:

Post a Comment