Wednesday, June 25, 2014

Pengusaha Selamat dari Tabrakan yang Bikin Lamborghini-nya Terbelah Dua

Pengusaha Selamat dari Tabrakan yang Bikin Lamborghini-nya Terbelah DuaBangkok - Ajaib! Seorang pengusaha di Thailand berhasil selamat dalam tabrakan hebat yang membuat mobil sport Lamborghini Gallardo yang tengah dikendarainya terbelah dua. Dia hanya mengalami luka ringan saja.

Seperti detikOto kutip dari carbuzz, Rabu (25/6/2014) pengusaha itu bernama Pitak Veangsima yang berusia 40 tahun.

Dia sedang asyik melaju mobil Gallardo-nya dengan kencang saat hujan deras. Namun tiba-tiba mobilnya tidak bisa dikendalikan dan akhirnya menabrak sebuah pohon dengan kencangnya. Sepertinya hujan mengalahkan kemampuan all wheel drive dari Lamborghini.

Mobil pun langsung terbelah dua bagian dan terpisah beberapa meter. Ajaibnya, Veangsima bisa keluar dari mobilnya tanpa luka. Bahkan dia bisa menelepon agen asuransinya untuk melaporkan kecelakaan drastis tadi.

Dikutip dari autoevolution, mobil sport dengan mesin di tengah seperti Gallardo memiliki sasis unik yang bisa terpisah jika mobil mengalami tabrakan hebat di samping mobil.

Sasisnya didesain agar bagian belakang mobil (termasuk mesin) bisa terpisah dari sel pengemudi. Jadi dalam tabrakan tadi, sistem keamanan pasif dari Lamborghini bisa melakukan tugasnya dengan baik, melihat kondisi pengemudi yang baik-baik saja.

Namun ada lagi cerita uniknya, ternyata berjam-jam sebelum kecelakaan, si pengusaha tadi membeli sebuah kalung jimat langka yang kabarnya bekas dipakai seorang biksu Buddha yang terhormat. Seorang teman menyarankan dia untuk menggunakan jimat tersebut untuk menjaga keselamatan dirinya.