Wednesday, June 25, 2014

'Bisnis Kaca Film Tak Ada Matinya'

Jakarta - Ada puluhan juta mobil yang beredar di jalanan Indonesia. Tiap tahun sekitar sejuta mobil baru menambah sesak jalan raya. Dalam kondisi seperti ini, bisnis kaca film pun tidak ada matinya.

Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia yang menjadi pemegang merek CPF1 dan LLumar di Indonesia, Herrys Winata menjelaskan kalau potensi bisnis kaca film di Indonesia tidak ada matinya.

"Bisnis kaca film adalah yang tidak ada habisnya. Sebab kaca film bukan hanya otomotif saja, tapi juga bangunan. Mobil baru akan terus dijual dan bangunan baru akan terus dibangun. Jadi ini bisnis yang tidak akan pernah habis," jelasnya.

Dia lalu menjelaskan kalau tiap tahun ada 1 juta mobil yang dijual di Indonesia. Nah, pihaknya menjadi pemasok resmi kaca film untuk beberapa pabrikan di Indonesia.

"Untuk CPF1 kami pasang di semua mobil Daihatsu. Toyota dan Isuzu beberapa model juga pakai kaca film kita," buka Herrys.

"Sementara untuk LLumar, kami menyasar merek-merek yang lebih premium. BMW dan MINI sudah pakai kaca film LLumar. Hyundai juga," lugasnya.

Potensi besar di industri ini makin terbuka karena mobil-mobil yang sudah beredar juga secara berkala mengganti kaca film mereka sesuai kebutuhan dan keinginan.

"Tahun lalu dari semua kaca film yang dipasang di mobil pabrikan, kita menguasai 35 persen market share. Tahun ini kami ingin mempertahankan angka itu," tuntas Herrys.


0 comments:

Post a Comment