Friday, July 25, 2014

BMW Lawas Milik Elvis Presley Hidup Lagi

BMW Lawas Milik Elvis Presley Hidup LagiJakarta - Tidak bisa dipungkiri kalau Elvis Presley masih dianggap sebagai legenda dan raja rock n roll dunia. Berbagai memorabilio Elvis masih menjadi buruan para kolektor. Nah, BMW pun berencana untuk merestorasi salah satu mobil yang pernah dimiliki sang 'Tedy Bear' ini.

Mobil itu adalah BMW 507 Roadster model tahun 1957 yang dibeli Elvis pada Desember 1958. Mobil itu sebenarnya dibeli Elvis ketika dia masih menjadi seorang prajurit dan tengah dinas di Munchen, Jerman.

Karenanya jangan berpikir itu adalah mobil baru. Sebab ini adalah mobil yang digunakan BMW untuk test drive bagi konsumen yang hendak membeli. Elvis memboyongnya dengan harga US$ 3.750.

Ketika masih menjadi armada test drive BMW, mobil ini memiliki warna putih yang sudah menguning. Setelah Elvis membayarnya, mobil yang memiliki nomor sasis 70079 ini kemudian berganti menjadi merah. Kaca depan juga diganti beserta transmisi dan mesinnya yang diperbaiki.

Setelah dia kembali ke Amerika Serikat, mobil itu langsung digunakan dan dua tahun kemudian dia menjualnya ke seorang pria bernama Tommy Charles yang bekerja di dealer Chrysler di New York.

Lepas dari tangan Elvis, mobil ini diperkuat mesin V8 dari Chevrlet atau Ford untuk kemudian digunakan dalam balapan drag lokal dan pada tahun 1968 dijual kepada seorang insinyur dari California bernama Jack Castor yang ingin merestorasinya tapi malah tidak kesampaian dan hanya membawanya ke gudang.

Nah, awal bulan ini, niat Castor kembali ingin diwujudkan. Dia mengirim BMW 507 dari California ke Munich, markas BMW dan setelahnya akan dipamerkan untuk sementara waktu di museum.

Setelah itu, restorasi baru akan dimulai. Diperkirakan, butuh waktu 2 tahun untuk mengembalikan kondisi mobil ini hingga seperti baru.


0 comments:

Post a Comment