Friday, July 25, 2014

Utamakan Cek 7 Item pada Motor Pemudik

Utamakan Cek 7 Item pada Motor PemudikTajur - Mudik ke kampung halaman dengan selamat merupakan tujuan semua orang. Resiko terbesar adalah mudik menggunakan sepeda motor karena akan lebih cepat lelah ketimbang dengan kendaraan roda 4.

Untuk mengoptimalkan kinerja sepeda motor maka ada baiknya Anda melakukan pengecekan motor agar kondisinya tetap prima dan bisa mengantarkan Anda sampai ke tempat tujuan.

Dalam posko siaga mudik yang disiapkan Yamaha, pemudik ditawarkan jasa untuk pengecekan sepeda motor. Yamaha memiliki standarisasi ketika mengecek motor pemudik.

Service Advisor Pos Siaga Yamaha Tajur, Mamal Syahrudin menjelaskan dalam pengecekan motor pemudik ada 7 item yang harus diperiksa terlebih dulu. Ke-7 item itu merupakan spare part yang benar-benar vital dan banyak bekerja ketika motor berjalan.

"Standar pengecekannya pemerikasaan 7 item (SP7) yang meliputi gir, kampas rem, baterai, sinyal (kelistrikan), ban, oli sama kemudi (stir, suspensi)," jelas Mamal saat ditemui detikOto di Posko Siaga Yamaha di Tajur, Bogor, Jumat (25/7/2014).

Lanjut Mamal, jika diantara 7 item di atas performanya kurang maka disarankan untuk diganti dengan yang baru. Jangan khawatir, karena Yamaha memberikan diskon 20 persen untuk sparepart Fast Moving.

"Disarankan diganti karena akan mudik dengan perjalanan yang lebih jauh dari biasanya. Lumayan disiki ada diskon 20 persen dan unitnya juga tidak terbatas karena sudah disiapkan hingga 1 Agustus mendatang" tutup Mamal.


0 comments:

Post a Comment