Friday, July 25, 2014

Pemilik Subaru Ajukan Class Action

Pemilik Subaru Ajukan Class ActionNew Jersey - Akibat oli mesin yang sering rembes, sekelompok pemilik mobil Subaru mengajukan class action untuk menggugat raksasa Jepang tersebut. Akibat hal ini, konsumen harus membayar banyak uang.

Sekelompok pemilik Subaru itu mengajukan class action ke pengadilan federal di Camden, New Jersey. Gugatan itu menuduh beberapa kendaraan Subaru mengkonsumsi jumlah oli secara abnormal dan berlebihan.

Dalam gugatan, para pemilik mobil juga mengklaim bahwa Subaru sebenarnya menyadari masalah ini tapi masih menagih para pemilik dengan tagihan perbaikan yang mahal.

Para penggugat ini mencakup pemilik Forester 2011-14, Legacy 2013 dan Outback 2013 yang dibekali mesin boxer 2.5L. Gugatan itu juga mencakup Impreza 2012-13 dan Crosstrek 2013 bermesin 2.0L.

Gugatan yang diajukan atas nama pemilik Subaru Keith Yaeger dan Michael Schuler mengklaim bahwa Subaru adalah menyadari masalah dan bahkan mengeluarkan buletin pelayanan teknis karena beberapa kendaraan "mengalami tingkat abnormal tinggi terkait konsumsi oli mesin."

Gugatan ini tidak menjelaskan berapa mobil yang dicover dalam gugatan tapi mengklaim bahwa beberapa pemilik Subaru telah menghabiskan sebanyak US$ 8.000 atau sekitar Rp 92 jutaan untuk perbaikan mesin yang terkait dengan isu-isu pembakaran minyak.

Meski begitu, juru bicara Subaru mengatakan kalau tidak ada yang salah dengan mobil-mobil mereka.


0 comments:

Post a Comment