Monday, July 28, 2014

Ini Mobil Terlaris Sepanjang Masa di Inggris

Ini Mobil Terlaris Sepanjang Masa di InggrisJakarta - Dari sekian banyak mobil yang dijual di Inggris, ternyata mobil terlaris sepanjang masa di sana bukanlah mobil Inggris, melainkan mobil Amerika Serikat. Mobil itu adalah Ford Fiesta!

Untuk menyabet predikat tersebut, Ford Fiesta harus membukukan total penjualan lebih dari 4.115.000 unit sejak pertama kali diluncurkan di sana pada 1976.

Lebih keren lagi, Fiesta tercatat telah mampu memimpin segmen mobil kecil di Inggris selama 27 dari 37 tahun eksistensi mereka di sana dan telah menjadi mobil terlaris Inggris sejak 2009 setelah melampaui Ford Focus.

"Ford Fiesta hadir dari kekuatan ke kekuatan dan hari ini menggabungkan gaya, nilai, dinamika mengemudi dan teknologi yang luar biasa seperti mesin EcoBoost 1.0 liter yang telah memenangkan banyak penghargaan," kata direktur Ford Inggris Mark Ovenden.

Karena itu tidaklah salah bila pusat penelitian dan pengembangan Ford di Dunton Technical Centre diberi kepercayaan oleh Ford untuk mengembangkan banyak hal, termasuk mesin EcoBoost 1.0 liter yang telah memenangkan predikat Engine of the Year dalam beberapa tahun belakangan.

Sejak pertama kali dilahirkan, Fiesta telah banyak bertransformasi mulai dari hanya bertenaga 46 PS dari mesin empat silinder berkapasitas 950 cc hingga menjadi 100 PS dengan kapasitas 1.000 cc. Dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu jauh itu, kekuatan mesin telah meningkat pesat.

Begitu pula dengan tingkat efisiensinya yang telah mencapai 65,7 mpg atau sekitar 27,93 km/liter. Padahal dahulu tingkat efisiensinya hanya 37,7 mpg atau sekitar 16,03 km/liter. Tingkat efisiensi ini berarti dua kali lipat.


0 comments:

Post a Comment