Sunday, July 27, 2014

Tata Motors Bantah Berbagi Platform dengan JLR

Tata Motors Bantah Berbagi Platform dengan JLRNew Delhi - Pekan lalu tersirat rumor, Managing Director Tata Motors Australia mengatakan bahwa crossover terbarunya, Tata Nexon akan berbagi platform dengan Jaguar Land Rover (JLR). Ternyata kabar itu tidak benar dan Produsen mobil asal India pun membantahnya.

Menanggapi kekeliruan itu, Tata Motors India mengatakan pernyataan kepada Indianautosblog. Berikut pernyataannya.

"Kami akan terus bekerjasama dengan JLR untuk saling berbagi dalam mengembangkan mobil. Namun, Nexon adalah proyek murni Tata Motors Limited yang akan bekerja di bawa tim yang sama seperti Tata Zest yang tidak melibatkan produsen mobil asal Inggris itu"

Untuk berbagi platform sudah tidak mungkin, tapi kemungkinan yang lain tidak tertutup. Seperti berbagi teknologi dan proses manufactur.

Tata Nexon itu sendiri didesain sebagai sebuah SUV kecil dengan ukuran di bawah 4 meter, Nexon merupakan mobil untuk kawula muda.

Mobil terlihat lebih modern meninggalkan kesan kaku. Bahkan diklaim menjadi salah satu mobil andalan mereka untuk menghalau laju Ford EcoSport dan Mahindra S101.

Dengan garis atap yang landai, lampu besar di bagian bemper yang lebih rendah dan lampu yang lebih meruncing, sehingga terlihat layaknya Nissan Juke. Dan alasan mengapa mirip seperti Juke, desain Nexon merupakan perpaduan tim desain Tata di Turin, Inggris dan India.

Interior juga dikatakan memberikan kenyamanan lebih, dengan tombol starter yang berbentuk kristal bercahaya dan pencayahaan yang lebih terang.

Bahkan, rencananya Tata Motors di Indonesia juga siap memperlihatkan mobil konsepnya ini di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang akan digelar September mendatang.

"Kami sudah mengajukan permintaan ke prinsipal di India. Kami ingin membawa mobil ini ke IIMS (Indonesia International Motor Show)," kata seorang pejabat Tata Motors Indonesia beberapa waktu lalu.

0 comments:

Post a Comment