Sunday, July 27, 2014

Mitsubishi Merombak Pabrik di Jepang untuk Pangkas Biaya Produksi

Mitsubishi Merombak Pabrik di Jepang untuk Pangkas Biaya ProduksiTokyo - Mitsubishi Motors Corp (MMC) merombak pabrik perakitannya di Jepang. Hal itu dilakukan untuk memangkas biaya produksi dan meningkatkan kapasitas serta menyiapkan produksi kendaraan plug-in hybird.

Dilansir laman AutomotiveNews, Minggu (27/7/2014) perombakan pabrik Mitsubishi yang berada di Okazaki, Jepang ini diharapkan bisa memangkas biaya produksi hingga 30 persen serta bisa meningkatkan kapasitas produksi sebesar 10 persen atau naik menjadi 230.000 kendaraan dalam 1 tahunnya.

Juru bicara Mitsubishi, Tetsuji Inoue menjelaskan perombakan ini akan dimulai pada Januari dan akan berlangsung hingga Mei mendatang. Perombakan ini akan memperbaiki proses penggantian perakitan pada kendaraan hybrid karena pemasangan baterai akan masuk dalam lini produksi utama.

Nantinya juga diharapkan bisa memproduksi model plug-in hybrid tanpa harus mengganti lini produksi. Pabrik tersebut juga akan dimaksimalkan menggunakan robot, ini agar mempercepat proses produksi.

Dalam perombakan pabriknya ini, MMC menyiapkan dana untuk investasi sebesar US$ 44.300.000. Investasi ini dilakukan untuk meningkatkan biaya produksi kendaraan plug-in hybrid.

Pada tahun fiskal yang dimulai 1 April, pabrik tersebut diharapkan bisa memproduksi 86.000 Outlander biasa dan 50.000 Outlander PHEV dan 76.000 Outlander Sport.


0 comments:

Post a Comment