Friday, September 5, 2014

Intip Teknologi Canggih Honda untuk Mobil di Masa Depan

Intip Teknologi Canggih Honda untuk Mobil di Masa DepanDetroit - Di ajang ITS World Congress tahun ini, produsen mobil Honda memamerkan berbagai macam teknologi modern. Teknologi yang dipamerkan Honda di antaranya teknologi mengemudi secara otomatis di jalan bebas hambatan. Teknologi ini juga akan diuji coba secara langsung di jalanan Detroit, Amerika.

Dalam keterangan resmi Honda teknologi lain yang dipamerkan Honda adalah V2V. Teknologi ini bisa membantu pengemudi yang sedang mengalami kesulitan ketika mengemudi di jalanan. Honda juga akan menyoroti kemajuan teknologi V2X dan V20/B.

"Penciptaan dan penyebaran sistem transportasi yang maju merupakan upaya untuk menghilangkan tabrakan, cedera dan kematian di jalan di masa yang akan datang. Kami akan menunjukkan visi tersebut dan mewujudkannya dalam kendaraan kami di masa yang akan datang," beber President of Honda R&D Americas, Inc, Frank Paluch.

Mencegah terjadinya tabrakan adalah bagian dari konsep keamanan global Honda. Adanya teknologi seperti ini diharapkan akan mengurangi terjadinya kecelakaan, cidera dan kematian yang sering dialami oleh pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan pengguna jalan lainnya.

Konsisten dengan filosofi ini, Honda juga terus menyebarluaskan teknologi canggih yang mampu membantu pengemudi meningkatkan kesadaran dengan kondisi di jalan. Teknologi itu seperti Lane Departure Warning, yang diteruskan dengan Collision Warning, Adaptive Cruice Control dan lain sebagainya.

Rencananya, Honda akan mengaplikasikan teknologi modern ini pada mobil Acura model tahun 2015. Sedan mewah berperforma ini akan disematkan teknologi canggih yang bisa mendeteksi pejalan kaki, membantu pengemudi dan bisa melakukan pengereman secara otomatis.

Tak hanya itu, Honda juga akan menawarkan perlengkapan standar pada semua model tahun 2015 dengan memasangkan kamera pada spion. Meski belum semuanya terealisasi, tapi Honda Amerika sudah memimpin karena mobil yang dipasarkannya sudah mencapai tingkat keselamatan yang tinggi.


0 comments:

Post a Comment