Friday, September 5, 2014

Selektif Pilih Pemesan CBR150R, Honda Ingin Hindari 'Konsumen Palsu'

Selektif Pilih Pemesan CBR150R, Honda Ingin Hindari Jakarta - Tidak seperti pemesanan online motor sebelumnya, Honda menerapkan kriteria yang cukup ketat untuk Honda CBR150R. Konsumen wajib datang ke diler Honda, kemudian baru mereka bisa daftar online di sana.

Jadi konsumen yang ingin memiliki CBR150R tidak bisa begitu saja daftar di situs. Melainkan harus terverifikasi dulu di diler Honda. Kenapa begitu ketat sekali Honda?

"Agar benar-benar memang konsumen yang tertarik untuk mewujudkan impian memiliki motor sport premium. Sehingga datang dan dipesan oleh konsumen ke seluruh jaringan diler kami. Kami ingin konsumen dilayani secara personalized, cutomized di jaringan diler," ujar Deputy General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menambahkan seleksi konsumen di pemesanan online ini dilakukan untuk menghindari 'konsumen palsu' yang sekedar ingin coba-coba memesan motor tetapi tidak jadi membeli motor.

"Karena memang biar bener-bener terseleksi, karena yang kemarin banyak yang input, banyak yang palsu, jadi yang data ini ini main dealer," ujarnya.

Lewat situs madeofchampion.com Honda hanya membuka pemesanan untuk 1.500 orang saja. Tidak lebih lagi. Dalam 4 jam setelah pendaftaran dibuka di main dealer, sudah ada 140 orang yang daftar.

"Kami ingin selektif memilih konsumen, jadi kami tidak hanya mementingkan sensasi, kami ingin merangkul konsumen yang memang akan kami berikan apresiasinya, enggak mengejar sensasi, dalam sekian jam harus sekian ribu orang," ujarnya.

Apresiasi yang dimaksud Honda adalah 1.500 pembeli pertama CBR150R secara online, berhak mendapatkan jaket racing eksklusif dan 150 di antaranya berkesempatan untuk bertemu dengan Repsol Honda MotoGP Riders di Indonesia.

Sementara itu mengenai spesifikasi motor CBR150R versi lokal ini, Honda masih menutup-nutupinya. Honda baru mau blak-blakkan dalam jumpa pers yang bakal digelar hari Minggu 7 September nanti.


0 comments:

Post a Comment