Friday, September 5, 2014

Mitsubishi Outlander PHEV, Mobil Hybrid Buruan Warga Inggris

Mitsubishi Outlander PHEV, Mobil Hybrid Buruan Warga InggrisCirencester - Mitsubishi nampaknya sukses memasarkan mobil hybrid-nya, Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di Eropa. Buktinya, menurut data yang dirilis oleh Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT), Mitsubishi Outlander PHEV menjadi kendaraan plug-in hybrid paling digemari warga Inggris.

Dalam keterangan resminya, Managing Director of Mitsubishi Motors Inggris, Lance Bradley menjelaskan Outlander PHEV ini berhasil membangun kredibilitasnya sebagai mobil plug-in hybrid di Inggris.

"Beberapa pihak sudah memperkirakan jika Outlander PHEV ini akan menjadi mobil plug-in hybrid terlaris di Inggris. Itu karena mobil ini jauh lebih ekonomis, punya ketangguhan off-road dan lebih praktis," kata Bradley.

Menurutnya, Outlander PHEV ini benar-benar menggunakan kedua mesinnya yakni mesin listrik dan bensin. Ini yang membedakan dengan mobil plug-in hybrid yang lainnya. Outlander PHEV ini dapat melakukan perjalanan sejauh 52,3 km hanya mengandalkan suplai tenaga dari baterai saja.

Mitsubishi mengklaim, konsumen Outlander PHEV ini akan sangat jarang pergi ke tempat pengisian bahan bakar untuk mengisi bensin. Dengan emisi gas buang yang dihasilkan sebanyak 44 gram/km diklaimnya mampu menghasilkan rata-rata konsumei BBM 148 mpg atau 62,9 km/liter.

Tak hanya itu, keberhasilan Outlander PHEV juga memberikan dampak positif kepada model Mitsubishi yang lainnya. Penjualan mobil penumpang berhasil naik 164 persen pada bulan Agustus dan meningkat 36 persen dibanding tahun lalu di periode yang sama.


0 comments:

Post a Comment