Sunday, September 7, 2014

VW Pilih Thailand untuk Produksi Mobil Irit BBM

VW Pilih Thailand untuk Produksi Mobil Irit BBMBangkok - Menunda pembangunan pabrik di Indonesia, pabrikan Jerman, Volkswagen malah dilaporkan sudah memilih Thailand sebagai tempat pembuatan mobil-mobil irit BBM.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (7/9/2014) VW menyiapkan kocek sampai 1 miliar euro untuk membangun pabrik di negara gajah putih itu.

Pabrik akan memproduksi mobil bermesin 1.400 cc dengan kapasitas produksi mencapai 300.000 unit pada 2019. Laporan soal pembuatan pabrik VW di Thailand ini disampaikan oleh majalah Jerman Wirtschaftswoche. VW sendiri belum memberikan komentar resmi mereka soal laporan ini.

Kabarnya pemerintah Thailand pada hari Selasa mendatang akan memberikan persetujuan bagi VW untuk membangun pabrik di sana.

VW akan memanfaatkan fasilitas pajak yang juga diperoleh pabrikan seperti Ford dan General Motors.

Sebelum Thailand, VW sudah memiliki fasilitas produksi di Malaysia. Pabrik VW di Malaysia memproduksi mobil seperti Passat, Polo dan Jetta.

VW sendiri sudah berniat membangun pabrik di Indonesia namun harus ditunda dulu karena ada gejolak dengan nilai tukar.

CEO VW Martin Winterkorn berulang kali menegaskan kalau perusahaannya menginginkan ekspansi di Asia Tenggara untuk mencapai target mereka menjungkalkan Toyota sebagai produsen mobil terbesar di dunia.


0 comments:

Post a Comment