Sunday, October 12, 2014

Finis Kedua di Belakang Lorenzo, Marquez Kunci Gelar Juara Dunia

Finis Kedua di Belakang Lorenzo, Marquez Kunci Gelar Juara DuniaMotegi - Marc Marquez memang hanya finis di urutan kedua di belakang Jorge Lorenzo yang menjuarai MotoGP Jepang. Meski demikian, hasil itu sudah cukup untuk Marquez memastikan gelar juara dunia.

Dalam balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (12/10/2014) siang WIB, Marquez cuma finis di urutan kedua. Dengan catatan waktu 42 menit 22,897 detik, dia tertinggal 1,638 detik dari Lorenzo yang finis terdepan.

Meski demikian, hasil itu sudah cukup mengantar Marquez untuk memastikan gelar juara dunia musim balap 2014. Dengan raihan 312 poin dan tiga balapan tersisa, jumlah poin Marquez sudah tak bisa lagi dikejar oleh Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang sama-sama punya 230 poin.

Titel ini menjadi yang kedua secara beruntun didapat oleh Marquez. Musim lalu, pebalap yang kini masih berusia 21 tahun itu juga menjadi juara dunia.

Jalannya Balapan

Valentino Rossi langsung melesat usai start. Pebalap Yamaha yang memulai balapan dari posisi kedua itu langsung memimpin di depan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Sementara itu, memasuki lap kedua, Cal Cruthlow harus out. Pebalap Ducati itu terjatuh di di tikungan kesembilan.


0 comments:

Post a Comment