Sunday, October 12, 2014

'Tak Sembarang Orang Bisa Masuk ke Speedgonz'

Bekasi - Menjadi anggota sebuah komunitas mobil biasa mungkin gampang. Tetapi Hal itu tidak berlaku bagi komunitas pecinta mobil sportcar asal Jakarta, Speedgonz. Ada beberapa persyaratan ketat.

Tidak sembarangan orang yang masuk ke dalam komunitas Speedgonz ini. Calon angota yang ingin bergabung harus memiliki referensi dari minimal tiga orang member tetap Speedgonz. Calon member harus berteman terlebih dahulu dengan minimal tiga orang member tetap.

Sampai saat ini, komunitas yang lahir pada 17 Februari 2013 itu telah memiliki member sebanyak 36 orang. Ke-36 orang berasal dari berbagai kalangan. Tapi didominasi oleh kalangan pengusaha.

"Dari pengusaha bisa dibilang 99 persen," kata President of Speedgonz Nono Soedewo di sela acara Fun Photo Hunt with Male Models yang digelar oleh Male Magazine di Cikarang, Minggu (12/10/2014).

Ke-36 member itu memiliki mobil super dari berbagai brand. Hingga saat ini, brand yang dipakai oleh member adalah Lamborghini, Nissan GT-R Skyline, Mercedes-Benz, BMW, Peugeot Sport, VW, Porsche hingga Ferrari.

"Rata-rata member punya mobil 2-3 lah," kata Nono.

Menurut Nono, syarat utama bergabung dengan Speedgonz adalah mematuhi lalu lintas. Membernya harus memiliki Surat Izin Mengemudi.

"Prinsipnya, harus punya SIM. Logikanya kalo udah punya SIM dia harus memiliki kemampuan. Cuma memang supercar itu harus ada handling yang khusus, skill juga," ujar pria yang membawa Porche Carrera S itu.

Komunitas yang sering mengadakan perkumpulan di Kemang, Jakarta Selatan ini awalnya berdiri karena kesamaan hobi. "Kebetulan kita nge-klik. Kebetulan ini temen-temen cocok, ngobrolnya cocok, kesenangan cocok," kata Nono.

Nama komunitas yang awalnya Speedy Gonzales ini lebih diringkaskan menjadi Speedgonz. Menurut Nano, nama Speedy Gonzales dinilai terlalu panjang. "Karena terlalu panjang. Nama (Speedy Gonzales) lama-lama kesannya kaya anak kecil ya," katanya.

0 comments:

Post a Comment