Sunday, October 12, 2014

Nama KIA Makin Moncer di Dunia

Nama KIA Makin Moncer di DuniaSeoul - Sejak kehadiran Peter Schreyer sebagai President & Chief Design KIA Pada tahun 2007, nilai merek mobil KIA makin moncer di dunia. Scheyer ternyata membawa dampak positif bagi KIA, karena mobil-mobil yang di desainnya berhasil diterima dengan baik oleh masyarakat luas.

Dengan begitu, brand value Kia Motors Corporation meroket 480 persen dari US$ 929 juta menjadi 5,4 miliar menurut daftar eksklusif Interbrand dari “100 Best Global Brands 2014” yang telah dirilis hari ini.

Kenaikan brand value ini jauh dari tingkat rata-rata pertumbuhan 11 produsen mobil lainnya pada periode yang sama dalam daftar tahun ini.

KIA pertama kali masuk dalam peringkat “100 Best Global Brands” Interband tahunan pada tahun 2012, kemudian menempati posisi ke-87 dengan brand value sebesar US$ 4,1 miliar lalu naik empat tingkat ke posisi 83 di tahun 2013 menyusul kenaikan 15% dengan brand value US$ 4,7 miliar.

Selama tahun lalu, brand value Kia meningkat lebih dari 15 % menjadi US$ 5,4 miliar mengangkat produsen mobil Korea 9 posisi menjadi peringkat ke-74.

Peningkatan brand value Kia berdasarkan penelitian dari tahuan lalu adalah lebih dari dua kali lipat dari rata-rata tingkat pertumbuhan brand value 100 perusahaan terbaik yaitu 7 persen.

Peningkatan yang signifikan dalam brand value Kia selama beberapa tahun terakhir ini dapat dikaitkan dengan faktor-faktor seperti aktivitas marketing berkelas yang diadakan secara terus menerus, seperti sponsor tahun ini FIFA 2014 World Cup Brazil dan kejuaraan tenis Australia Open, peluncuran produk baru yang berkelanjutan yang menampilkan dua belas generasi berikutnya atau upgrade model di tahun 2013 dan 2014 dan kenaikan 4 persen pada harga jual rata-rata kendaraan yang diekspor selama semester pertama 2014 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain itu, kampanye merek global Kia berdasarkan identitas merek baru yang diperkenalkan tahun 2012 â€Â" A Different Beat â€Â" telah memberikan perusahaan kejelasan yang sangat baik pada internal dan atribut inti merek yang kuat dari “Vibrant, Distinctive, dan Reliable”.

Sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat image merek “A Different Beat” dan keterikatan emosional pelanggan global dengan merek, KIA telah melaksanakan berbagai kegiatan pemasaran yang inovatif sejak tahun 2012 termasuk inisiatif pemasaran sensorik seperti identitas visual “Red Cube” untuk dealer-dealer di seluruh dunia serta pengenalan signature sound merek yang sedang diterapkan pada iklan TV Kia dan poin menyentuh untuk pelanggan KIA.


0 comments:

Post a Comment